top of page

PT Rifan Financindo Berjangka Bandung - Melemah 0,69% Saat Bursa Asia Menghijau, IHSG Koreksi Sehat




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada perdagangan Selasa padahal di awal perdagangan sempat menguat tajam. Aksi ambil untung (profit taking) setelah menguat tajam dalam sembilan hari terakhir, menjadi salah satu pemicu IHSG masuk ke zona merah. Begitu perdagangan hari ini dibuka, IHSG sudah berada di zona hijau, bahkan sempat menguat 3,4% ke level tertinggi intraday 4.975,536. Sayangnya kinerja apik tersebut gagal dipertahankan, IHSG justru merosot dan mengakhiri perdagangan sesi I di level 4.746,695, melemah 1,35%. Berdasarkan data RTI, nilai transaksi di sesi I sebesar 5,59 triliun, dengan investor asing melakukan aksi jual bersih sebesar Rp 369,46 miliar di pasar reguler dan non-reguler.


Memasuki perdagangan sesi II berhasil memangkas pelemahan dan mengakhiri perdagangan di level 4.778,639, melemah 0,69%. Nilai transkasi sepanjang perdagangan hari ini tercatat sebesar Rp 9,6 triliun, dengan investor asing melakukan aksi jual bersih Rp 527,65 miliar. Kinerja IHGS dalam dua pekan terakhir terbilang cukup impresif. Sejak menyentuh level terendah lebih dari enam tahun terakhir 3.937,632 pada 24 Maret lalu, hingga Senin kemarin, IHSG sudah menguat 22,2%.


Jika ditambah dengan level intraday hari ini, IHSG sudah melesat 26,36%. Kenaikan tersebut tentu menggoda pelaku pasar untuk mencairkan cuan, akhirnya IHSG pun melemah. Mayoritas bursa saham Asia memang menghijau pada hari ini, indeks Nikkei menguat 2%, Shangha Composite China +2,05%, Hang Seng Hong Kong +2,12%, Strait Times Singapura + 3,99%, FTSE Malaysia + 2,1% dan SET Thailand melesat 6,81% - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : cnbcindonesia.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page