top of page

Rifan Financindo Berjangka - Dolar AS Lanjut Turun, Yen Bergerak Menguat



RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Dolar AS beranjak turun di Asia, sementara yen menguat tetapi likuiditas pasar tampak menyusut karena pasar Jepang ditutup libur.


US Dollar Index turun 0,89% ke 102,685 pada hari ini, sedangkan USDJPY jatuh 0,897% di 109,73.


Semalam, Federal Reserve mengatakan akan memperluas jalur pertukaran mata uang ke sembilan negara lagi, termasuk bank sentral di Singapura, Korea Selatan, Brasil, Swedia, Australia, Selandia Baru, Meksiko, Norwegia, dan Denmark.


Pasangan GBP/USD melonjak 2,08% di 1,1724. Bank of England (BOE) Kamis memangkas suku bunganya dan memperluas program pembelian obligasi.

BOE mengatakan akan meningkatkan pembelian obligasi pemerintah dan obligasi perusahaan dengan peringkat investasi dari 200 miliar pound ($230 miliar) menjadi 645 miliar pound.


Mayoritas pembelian aset tambahan akan terdiri dari obligasi pemerintah Inggris," kata bank sentral Inggris dalam pernyataan. "Pembelian yang diumumkan hari ini akan selesai sesegera mungkin secara operasional, konsisten dengan peningkatan fungsi pasar.


Langkah bank sentral ini akan "menciptakan ruang bagi kanselir Inggris untuk mengumumkan langkah-langkah lanjutan guna membantu meredam pukulan (ekonomi)," kata ING.


Di kala tindakan bank sentral tidak mungkin menghentikan resesi, "harapannya adalah bahwa banyak dari langkah-langkah ini dapat membantu membatasi kenaikan tingkat pengangguran, dan mendorong pemulihan yang lebih cepat dan lancar ketika ancaman virus telah berlalu," tambah ING.


Pasangan USD/CNY melemah 0,5% di 7,0700. Cina menetapkan Suku Bunga Pinjaman (LPR) 1 tahun pada Jumat di 4,05%, sama dengan sebulan sebelumnya. Cina juga menetapkan LPR 5 tahun sebesar 4,75%, juga tidak berubah dari bulan sebelumnya.


Pasangan AUD/USD melonjak 3,15% di 0,5922. Federal Reserve Bank of Australia memangkas suku bunga menjadi 0,25% - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : investing.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

KANTOR PUSAT

JAKARTA
AXA Tower Kuningan City Lt. 30

Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18

Kuningan Setia Budi, Jakarta 12940

Telp : (021) 30056300, Fax : (021) 30056200

Email : corporate@rifan-financindo-berjangka.co.id

Success! Message received.

  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

© 2023 by Phil Steer . Proudly created with Wix.com

bottom of page