top of page

Rifan Financindo Berjangka - Permintaan Emas Turun Walaupun Nada Penghindaran Risiko Tetap Ada


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Permintaan logam mulia mengalami penurunan saat sesi Asia. Kondisi ini menyebabkan harga emas turun walaupun posisi Dolar AS sedang dalam pelemahan. Tampaknya emas sangat kesulitan untuk memanfaatkan kondisi saat ini yang sebenarnya cukup menguntungkan.


Saat ini harga emas berada di sekitar level harga 1,606 atau turun sampai 0,50 persen di sesi Asia. Sementara itu posisi Dolar AS pada indeks DXY juga mengalami penurunan sampai 0,27 persen menuju ke level 100,65.


Pelemahan Dolar AS disebabkan oleh harapan RUU stimulus ekonomi yang sampai saat ini sedang diperjuangkan di Senat AS. Sayangnya dengan kondisi ini tetap saja emas turun karena kurangnya permintaan.


Sementara itu saat ini RUU itu harus menghadapi beberapa halangan di Senat AS yang menghambat lolosnya RUU stimulus itu. Di dalam RUU tersebut ada pengajuan dana stimulus yang memiliki nilai sampai $2,2 Triliun untuk mendukung perekonomian AS.


Terutama dana itu akan fokus untuk mendukung rumah tangga dan bisnis di Amerika Serikat. Pasalnya dua sektor itu sangat terpukul akibat serangan wabah virus Corona.

RUU stimulus terus diproses dalam empat hari dan mempertemukan beberapa pendapat dari partai Republik dan Demokrat.


Dinamika RUU tersebut bahkan menjadi katalis utama penggerak Dolar AS di pasar keuangan global dan pasar komoditas. Tapi tampaknya RUU tersebut cukup dekat dengan pengesahan mengingat ekonomi AS cukup terancam.


Sementara itu permintaan emas turun walaupun beberapa negara mengalami peningkatan kasus virus Corona. Pada kondisi normal kondisi yang memburuk mendorong perpindahan dana menuju ke aset safe haven seperti logam mulia.


Saat ini Jepang dan Inggris diprediksi akan memberlakukan lockdown daerah untuk bisa mengurangi penyebaran wabah virus Corona - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : inforexnews.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page