top of page

PT Rifan Financindo - Top 10 Emiten Dengan Nilai Buyback Paling Jumbo



Berdasarkan penelusuran redaksi WE Online, nilai buyback saham yang digelontorkan puluhan emiten sangat bervariasi, mulai dari jutaan, miliaran, hingga triliunan rupiah. Dari seluruh emiten yang menyatakan siap untuk buyback saham, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (JK:BBRI) menempati posisi pertama dengan nilai buyback paling tinggi.


Direktur Utama BRI, Sunarso, mengatakan bahwa bank pelat merah itu mengalokasikan dana buyback sebesar Rp3 triliun dengan porsi pembelian saham sebanyak-banyaknya 20% dari modal disetor. Aksi buyback dilakukan dalam kurun waktu mulai dari 13 Maret 2020 hingga 12 Juni 2020.


Aksi korporasi ini akan menggunakan kas internal perusahaan dan tidak akan memengaruhi kondisi keuangan BRI, di mana saat ini kami memiliki modal kerja dan cashflow yang memadai untuk membiayai seluruh kegiatan usaha perseroan," imbuh Sunarso.


Kompak dengan BRI, PT Surya Citra Utama Tbk (SCMA) juga menganggarkan dana buyback senilai Rp3 triliun untuk membeli kembali saham perusahaan sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor atau lebih dari 1,46 miliar saham.


Selisih Rp1 triliun dengan BRI dan SCMA, PT Bank Mandiri Tbk (JK:BMRI) mengalokasikan dana buyback sebesar Rp2 triliun. Manajemen Mandiri mengatakan, jumlah saham yang akan dibeli kembali sebanyak-banyaknya 20% dari modal disetor perusahaan.


Bank Mandiri merencanakan untuk melakukan pembelian kembali saham maksimal Rp2 triliun,” jelas manajemen Bank Mandiri.


Selain ketiga emiten tersebut, ada tujuh emiten lainnya yang menempati posisi 10 besar sebagai emiten dengan nilai buyback paling besar. Berikut adalah daftar kesepuluh emiten yang berencana melakukan buyback dengan nilai tertinggi - PT RIFAN FINANCINDO


Sumber : investing.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page