top of page

PT Rifan Financindo Berjangka - Fed Memulai Fasilitas Repo untuk Memberikan Dolar Ke Bank Sentral


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Federal Reserve (Fed) telah membuka fasilitas perjanjian pembelian kembali sementara untuk bank sentral asing guna mendukung kelancaran pasar keuangan, program ini akan memungkinkan para peserta untuk sementara menukar Treasury AS dengan dolar, yang kemudian dapat dibuat tersedia untuk lembaga-lembaga di yurisdiksi mereka.



Fasilitas ini harus membantu mendukung kelancaran pasar AS dengan menyediakan sumber sementara alternatif dolar AS selain dari penjualan surat berharga di pasar terbuka.


Dolar telah dikupas keuntungan setelah pengumuman tersebut, sementara Short-End Treasury yields tetap stabil dan saham berjangka AS tetap turun pada hari itu, program ini, tersedia pada 6 April, sebagai senjata baru di gudang Fed untuk menstabilkan pasar pendanaan dolar.


Bank sentral AS mengatakan “mengurangi kebutuhan bank sentral untuk menjual sekuritas Treasury mereka langsung dan masuk ke pasar yang tidak likuid,” membantu menstabilkan perdagangan di aset yang paling aman dan penting di dunia.


Dengan memungkinkan bank sentral untuk menggunakan sekuritas mereka untuk mengumpulkan dolar dengan cepat dan efisien, fasilitas ini juga akan mendukung pasar lokal dalam dolar AS dan meningkatkan kepercayaan pasar yang lebih luas,” kata Fed.


Menstabilkan pasar dolar asing, pada gilirannya, akan mendukung kondisi ekonomi asing dan dengan demikian menguntungkan ekonomi AS melalui banyak saluran, termasuk kepercayaan dan perdagangan.


Fed mengatakan jangka waktu repo akan semalam, tetapi dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Transaksi akan dilakukan pada tingkat 25 basis poin di atas tingkat bunga kelebihan cadangan.


Total transaksi yang beredar akan diumumkan kepada publik dalam laporan neraca mingguan Fed - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber :

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

KANTOR PUSAT

JAKARTA
AXA Tower Kuningan City Lt. 30

Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18

Kuningan Setia Budi, Jakarta 12940

Telp : (021) 30056300, Fax : (021) 30056200

Email : corporate@rifan-financindo-berjangka.co.id

Success! Message received.

  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

© 2023 by Phil Steer . Proudly created with Wix.com

bottom of page