top of page

PT Rifan Financindo - Dolar & Obligasi AS Menguat, Bursa Saham Asia Memerah


PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Bursa saham di kawasan Asia pada perdagangan Selasa ini kompak melemah di tengah penguatan harga obligasi dan dolar AS serta pandangan ekonomi yang suram untuk kawasan Asia.

Di Asia, Dana Moneter Internasional (IMF) memprediksi pertumbuhan ekonomi diprediksi berada di level nol persen untuk pertama kalinya dalam kurun 60 tahun pada 2020.

Pertumbuhan ekonomi yang suram ini dikarenakan eksportir diterjang oleh permintaan yang merosot di tengah badai pandemi virus corona (Covid-19) yang menyebabkan terjadi pembatasan aktivitas sehingga kondisi ini memaksa konsumen tinggal di rumah dan sejumlah toko ditutup. Data perdagangan mencatat, pasar saham China daratan turun di awal perdagangan, dengan indeks Shanghai Composite turun 0,27%, sedangkan Shenzhen anjlok 0,5%. Sementara pasar saham di Hong Kong, indeks Hang Seng merosot 0,73%.

Pasar saham Jepang melemah, dengan indeks Nikkei 225 turun 1,35% terdorong oleh penurunan saham Fanuc (-2,64%) sedangkan indeks Topix melemah 1,08%. Saham unggulan yakni Softbank naik 0,1%, sementara saham Fast Retailing turun lebih dari 1%. Saham perusahaan eksportir juga melemah, Panasonic anjlok hampir 4 %, Mitsubishi Electric turun lebih dari 3%, Canon turun lebih dari 2 % dan Sony ambles lebih dari 1% - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : cnbcindonesia.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page