top of page

PT Rifan Financindo Berjangka - Asing Rebutan Masuk, 5 Saham Ini Diborong Investor Rp 1,27 T


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu ditutup di zona hijau dengan kenaikan sebesar 1,93% ke level 4.941,06. IHSG gagal menembus level psikologis di angka 5.000 setelah kenaikan indeks berhenti di titik tertingginya 4.960,07. Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), total transaksi hari hari ini menyentuh Rp 12,8 triliun, dengan 258 saham bergerak naik, 150 saham turun, dan sisanya 156 tidak berubah. Risk appetite investor asing tampaknya sudah kembali, investor asing kembali mencatatkan aksi beli bersih sebanyak Rp 1,51 triliun di pasar reguler hari ini. Saham yang paling banyak dibeli asing adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan net buy sebanyak Rp 963 miliar. Berikut daftar 5 saham dengan catatan beli bersih asing terbesar hari ini, yang ditotal dari 5 saham ini net buy mencapai Rp 1,27 triliun:


Tim Riset mencatat reli panjang IHSG hari dalam 2 pekan terakhir ini masih dipicu oleh optimisme para pelaku pasar akan diputarnya kembali perekonomian Indonesia dan banyak negara-negara lain di berbagai belahan dunia. Dengan dibukanya kembali perekonomian, perusahaan-perusahaan yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dapat kembali beroperasi. Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street yang menjadi barometer atau acuan bursa saham global pada penutupan perdagangan Selasa kemarin sendiri ditutup di zona hijau. Indeks Dow Jones menguat 1,05%, S&P 500 juga naik 0,82%, sementara Nasdaq menanjak sebesar 0,59%. Pasar merupakan sebuah mekanisme melihat ke depan. 3 bulan dari sekarang, atau 9 bulan dari sekarang semua akan terkendali. Perekonomian akan kembali, pendapatan juga pulih kata Steven DeSanctis, ahli strategi saham di bank investasi Jefferies Group. Adapun bursa Asia mayoritas hijau, Hang Seng Index di Bursa Hong Kong naik sebesar 1,37%, Nikkei di Jepang terapresiasi sebesar 1,29%, sedangkan STI Singapore terbang sebesar 3,03%.

Aksi beli bersih asing hari ini melanjutkan net buy kemarin yang mencapai Rp 753 miliar di pasar reguler dan Rp 872 miliar di seluruh pasar. Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya pada Rabu menyebutkan bahwa sentimen penguat indeks pada perdagangan saham saat ini adalah adanya optimisme pasar mengenai pemulihan ekonomi Indonesia. Reliance Sekuritas Indonesia menyebutkan optimisme juga ditunjukkan dengan penguatan saham-saham yang mendekati level tertinggi dalam 3 bulan karena bisnis dibuka kembali di seluruh dunia dan indikator manufaktur menunjukkan ekonomi stabil setelah penutupan akibat Covid-19. Penguatan ini terjadi meskipun ada banyak risiko yang masih ada di cakrawala, termasuk hubungan AS-Cina yang tegang yang dapat membahayakan kesepakatan perdagangan yang dimenangkan dengan susah payah - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : cnbcindonesia.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

KANTOR PUSAT

JAKARTA
AXA Tower Kuningan City Lt. 30

Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18

Kuningan Setia Budi, Jakarta 12940

Telp : (021) 30056300, Fax : (021) 30056200

Email : corporate@rifan-financindo-berjangka.co.id

Success! Message received.

  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

© 2023 by Phil Steer . Proudly created with Wix.com

bottom of page