top of page

Rifan Financindo - Harga emas Koreksi Tipis Ke US $ 1,806,30/Ons Troi, Setelah Cetak Rekor Tertinggi

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Setelah mencetak hasil tertinggi, harga emas koreksi pada awal perdagangan hari ini. Namun, pelemahan harga si kuning masih bergantung pada peringkat tertingginya dalam sembilan tahun.


Koreksi harga emas terjadi karena harapan pemulihan ekonomi kembali mengangkat sentimen aset risiko. Pelemahan emas pun terlihat sedikit disebabkan oleh sebagian besar virus corona di seluruh dunia.


Mengutip Reuters , Kamis pukul 08.15 WIB, harga emas spot turun 0,2% ke level US $ 1,806,30 per ons troi. Pada sesi perdagangan sebelumnya, harga emas naik ke level tertinggi sejak September 2011 setelah mencapai US $ 1.817,71 per ons troi.


Serupa, harga emas AS juga turun 0,1% menjadi US $ 1.818,40 per ons troi, pelemahan harga emas berlawanan dengan pasar saham di kawasan Asia yang dihijau setelah adanya harapan yang kuat terhadap pemulihan ekonomi. Sekarang, investor pun hanya melihat prospek ekonomi depan dengan membuat laporan pendapatan pada kuartal II sebagai patokan.


Selain itu, pasar saham Amerika Serikat (AS) pun berhasil ditutup menguat pada akhir sesi kemarin. Lagi, Nasdaq cetak setuju lagi, pesanan mesin inti Jepang naik 1,7% pada Mei dari bulan sebelumnya, versus estimasi penurunan 5,4% oleh para ekonom di jajak


Walau begitu, pesona emas tetap muncul karena seorang pejabat Federal Reserve menyebut pemulihan ekonomi di AS mungkin macet. Hal ini menimbulkan keraguan tentang itu daya tahan dari ekonomi Negeri Paman Sam.


Belum lagi, kasus global virus korona sekarang sudah lebih dari 12 juta pada Rabu, dengan lebih dari setengah juta orang terbuang.


Emas yang merupakan aset safe haven karena digunakan sebagai penyimpan nilai yang aman pada saat tertentu di tengah politik dan keuangan pun mendapat keuntungan - RIFAN FINANCINDO


Sumber : kontan.co.id

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page