top of page

PT Rifan - Emas Tembus Rekor, Jual Atau Beli


PT RIFAN BANDUNG - Harga emas terus merangkak naik dan beberapa kali menembus record. Posisi tertinggi Antam terakhir bahkan mencapai Rp 1.065.000 per gram.


Dengan posisi ini, apa yang harus dilakukan investor? Jual atau beli emas? Analis sekaligus Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan, harga emas saat ini memang terlalu tinggi. Dia bilang, berdasarkan survei yang ia lakukan pada beberapa calon investor menunjukkan jika mereka cenderung melepas emas sehingga mendapat untung.


Karena bersamaan dengan COVID, ekonomi tidak menentu, mereka mendapatkan uang kas cukup besar sehingga uang tersebut dapat digunakan jaminan hidup


Menurutnya, bagi masyarakat yang menunggu keputusan terbaik menunggu harga turun.

"Kalau bisa menunggu harga logam mulia itu di bawah di angka Rp 800 Ribuan. Tapi kalau seandainya internasional menunggu di tingkat US $ 1.700 per troy ons," ujarnya.


Dia menjelaskan, emas sendiri merupakan investasi jangka panjang. Dia menuturkan, pada tahun 2011 emas sempat mencapai US $ 1.920 per troy ounce setelah terkoreksi dalam dan kembali tertembus level tersebut setelah 9 tahun.


Dengan demikian, ia meminta masyarakat agar hati-hati di saat emas telah mencapai level tertinggi, artinya untuk mencapai tingkat tertinggi emas memerlukan waktu yang cukup lama saat ini relatif lebih tinggi itu sangat wajar, itu 9 tahun penantian di mana harga emas kembali mengalami kenaikan itupun bersama pandemi virus Corona," terangnya.


Harus berhati-hati para masyarakat, investor yang suka mengoleksi logam mulia, terutama fisik kalau mau cuan lebih banyak bermainlah di hedging, yaitu saham atau derivatif karena di situlah keuntungan jangka pendek," sambungnya.


Sementara, Analis Emas Monex Investindo Ariston Tjendra menuturkan, dalam kondisi seperti investor bisa melapas sebagian emas untuk mendapat untung dan sebagian di tahan.


Investor yang sudah memiliki emas mungkin bisa melepas sebagian untuk mendapatkan keuntungan. Sebagian diisi untuk mengikuti potensi penguatan harga selanjutnya - PT RIFAN


Sumber : detikfinance.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

KANTOR PUSAT

JAKARTA
AXA Tower Kuningan City Lt. 30

Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 18

Kuningan Setia Budi, Jakarta 12940

Telp : (021) 30056300, Fax : (021) 30056200

Email : corporate@rifan-financindo-berjangka.co.id

Success! Message received.

  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

© 2023 by Phil Steer . Proudly created with Wix.com

bottom of page