top of page

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Terus Turun Ditengah Kekhawatiran Ancaman Pandemi di Eropa



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas terus turun pada Rabu (23/09) petang meski krisis pandemi virus kian menggoyahkan sentimen di Eropa dan investor semakin khawatir terhadap stimulus lanjutan dari Federal Reserve AS.


Harga emas berjangka kian turun 1,13% di $ 1.885,95 per ons pukul 16.04 WIB dan XAU / USD melemah 0,85% ke $ 1.884,18, Indeks dolar AS naik tipis 0,02% ke 94.037 setelah rilis data optimis penjualan rumah di AS di tengah gelombang kedua Covid-19 di Eropa.


"Kami melihat sentimen aksi jual mulai terjadi, yang berarti dolar terus menguat dan ada banyak tekanan pada harga emas dalam waktu dekat," kata Howie Lee, ekonom di OCBC Bank .


Sentimen yang juga anggotaatkan yakni sinyal beragam dari Presiden Federal Reserve Chicago Charles Evans, yang pada Selasa mengatakan ekonomi AS kemungkinan pulih lebih lama, lebih lambat dan adanya "dinamika resesi" jika Kongres AS gagal meloloskan paket stimulus fiskal tambahan.


Mungkin saja Fed menaikkan suku bunga sebelum inflasi mencapai rata-rata 2%, Evans menambahkan, sementara itu, para kebijakan ekonomi AS juga memberi sinyal melanjutkan dana bantuan bagi usaha kecil yang berdampak pada virus pandemi.


Dari tanah air, harga emas Antam (JK: ANTM ) turun Rp2.000 dari Rp1.009.000 pada hari Selasa kemarin menjadi Rp1.007.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : investing.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page