top of page

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Antam Naik Lagi, Jual Atau Beli Sebelum Terlambat



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk. atau yang dikenal dengan emas Antam kembali naik pada perdagangan Rabu. Harga emas dunia yang kembali menguat pada perdagangan Selasa turut mengerek naik emas Antam.


Melansir data dari situs resmi logammulia.com, emas antam satuan 1 gram hari ini dibanderol Rp 1.016.000/batang, naik Rp 2.000 atau 0,2% dibandingkan Selasa kemarin. Sementara satuan 100 gram yang biasa dijadikan acuan dihargai Rp 95.812.000/batang atau Rp 958.120/gram naik 0,21%.


Harga emas dunia kemarin naik 0,9%, bahkan sempat nyaris menyentuh kembali US$ 1.900/troy ons. Indeks dolar AS yang kembali menurun membuat harga emas dunia kembali menguat.


Dalam 2 hari terakhir indeks dolar AS melemah 0,79%, di saat yang sama emas melesat sekitar 2%.


Gary Wagner, editor dari TheGoldForecast.com memberikan analisisnya terkait kenaikan emas tersebut. Menurut Wagner saat menyentuh moving average (rata-rata pergerakan) 100 hari di awal pekan lalu, hal tersebut memicu aksi short covering serta mentalitas buy on dip (beli saat turun) yang membuat harga emas kembali naik.


Bagi saya apa yang kita lihat hari ini (Senin) terhadap emas adalah kelegaan setelah mengalami aksi jual pada pekan lalu," katanya, sebagaimana dilansir Kitco, Wagner juga tidak merekomendasikan menjual emas saat sedang menguat seperti saat ini.


Secara pribadi, saya percaya membeli emas saat breakout daripada menjual saat harga sedang naik. Ada 2 hal penting yang kita lihat dari pergerakan emas di hari Senin.


Pertama, fakta emas menyentuh level moving average 100 hari kemudian berbalik naik, yang kedua adalah emas berada di level tertinggi hari Jumat dan Kamis, ujar Wagner.

Artinya, menurut Wagner untuk saat ini ia lebih memilih membeli emas ketimbang menjual - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : cnbcindonesia.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page