top of page

PT Rifan Financindo Berjangka - Prediksi Terbaru Bos WHO Kapan Vaksin Covid 19 Ditemukan




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Director General World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus memprediksi kemungkinan vaksin Covid-19 akan tersedia pada akhir tahun 2020, kami butuh vaksin dan ada harapan akhir tahun ini vaksin sudah tersedia. Ada harapan," ujar Tedros Adhanom


Tedros Ghebreyesus juga menyerukan solidaritas dan komitmen politik dari semua pemimpin di dunia untuk memastikan pemerataan ketika vaksin Covid-19 telah tersedia.


Tak jelas vaksin mana yang akan siap dipakai pada akhir tahun ini. Saat ini COVAX WHO sedang menyiapkan sembilan vaksin eksperimental yang bertujuan mendistribusikan 2 miliar dosis vaksin pada akhir tahun 2021.


Berdasarkan data WHO ada 200 kandidat vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan di seluruh dunia. Sebagian sudah memasuki uji klinis yang disuntikkan ke manusia, dan segelintir yang memasuki uji tahap akhir.


Sebelumnya, Chief Scientist WHO Soumya Swaminathan memprediksi hidup normal akan terjadi pada 2022. Menurutnya kendala yang dihadapi saat ini ketersediaan vaksin.

Asosiasi vaksin yang mengumpulkan vaksin dan menyalurkannya ke negara-negara secara adil, Covax WHO, hanya bisa menyediakan ratusan juta hingga pertengahan tahun depan.


Orang membayangkannya di bulan Januari Anda memiliki vaksin untuk seluruh dunia dan semuanya akan mulai kembali normal. Bukan begitu cara kerjanya.


Ia pun menilai, pertengahan 2021 adalah waktu yang realistis bagi vaksin siap pakai. Soalnya, awal 2021 adalah masa dunia melihat apakah uji coba yang dilakukan produsen vaksin sukses atau tidak.


Semua uji coba yang sedang berlangsung, memiliki tindak lanjut selama setidaknya 12 bulan, jika tidak lebih lama - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : cnbcindonesia.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page