top of page

Rifan Financindo Berjangka - Kasus Kesembuhan Covid 19 Melesat


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Sejak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat September lalu, jumlah kasus aktif semakin menurun dan pasien sembuh dari Covid-19 semakin meningkat. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat pada 13 September 2020 jumlah kasus sembuh hanya dikisaran 71%, dan pada 5 November 2020 telah meningkat ke angka 83,88%.


Ketika dilakukan PSBB Ketat 9 September kasus aktif berada di kisaran 25% dan pada 5 November kasus aktif berada di 12,75%. Suatu angka yang sangat menggembirakan artinya sudah 357 ribu masyarakat kita yang sembuh," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, dalam Webinar Nasional Adaptasi Protokol Covid-19.


Dibandingkan dengan angka global kasus Covid-19 di Indonesia pun mengalami perubahan posisi, pada 13 September angka kesembuhan nasional di bawah global dan sekarang sudah diatasnya. Dia juga mengharapkan agar masyarakat dan stake holder dapat mempertahankan hal ini, dan tetap patuh pada protokol kesehatan yakni #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitangan dengan sabun.


Juga diimbangi dengan meningkatkan imunitas tubuh, dengan cara makan makanan berkualitas, istirahat cukup, tidak boleh panik, hati yang bergembira


Dia juga mengingatkan Covid-19 ditularkan oleh orang terdekat, sehingga masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


"Kita harus berikan contoh dan jangan abai karena 17% masyarakat kita tidak percaya Covid-19 ini setara 44 juta orang ini angka besar, kita perlu kerja keras untuk menyampaikan pesan Covid-19 ini nyata dan bukan konspirasi. Kita hanya dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan," katanya.


Dia juga meminta dunia usaha melalui Kadin Indonesia, agar pekerja yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid untuk sementara diberikan perlindungan atau kebijakan bekerja dari rumah. Hal ini karena kematian pasien yang memiliki komorbid sangat tinggi 80-85%, sehingga dengan melindungi pekerja yang memiliki penyakit penyerta diharapkan bisa mengurangi angka kematian - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber :

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page