top of page

PT Rifan Financindo Berjangka - Dolar AS Jeblok, Emas Anjlok, Duit Investor Lari Ke Mana?


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Bursa saham Asia mayoritas masih bergerak di zona hijau pada pukul 11:00 WIB, di tengah masih hangatnya kabar positif dari vaksin virus corona (Covid-19) dan transisi presiden terpilih AS Joe Biden yang mulus.


Pada pukul 11:00 WIB, indeks Nikkei Jepang masih memimpin penguatan bursa Asia, di mana Nikkei melesat 1,17%. Kemudian Hang Seng di Hong Kong yang terdongkrak 0,85%, Straits Times Index (STI) Singapura menguat 0,32% dan KOSPI Korea Selatan naik 0,31%.


Namun, lagi-lagi penguatan tersebut tidak dialami oleh indeks Shanghai Composite di China. Pada pukul 11:00, Shanghai melemah 0,22%.


Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan pada pukul 11:00 terpantau menguat 0,22% ke level 5.713,54, setelah sempat melemah tipis pada sekitar pukul 10:00 WIB


Bursa saham di kawasan Asia masih bergerak menghijau karena pasar masih merespons positif terkait masih hangatnya kabar positif dari vaksin virus corona (Covid-19) dan setelah transisi presiden terpilih AS Joe Biden.


Melansir AFP, investor merasa lebih yakin bahwa AS dapat menghindari krisis konstitusional selama transisi kekuasaan. Presiden Donald Trump yang masih belum mengakui kekalahannya dalam Pilpres 3 November secara resmi mengizinkan transisi.


Ini membuka pintu bagi Biden untuk memiliki akses ke dana, ruang kantor, dan kemampuan untuk bertemu dengan pejabat federal. Biden pun telah memperkenalkan beberapa nama kabinet kemarin.


Selain itu investor juga 'happy' oleh pengumuman vaksin virus corona yang optimis oleh perusahaan obat-obatan Inggris AstraZeneca dan Universitas Oxford. Termasuk berita bahwa Biden akan menunjuk mantan Ketua Federal Reserve Janet Yellen sebagai Menteri Keuangan AS.


Yellen adalah wajah yang dikenal dan dihormati di kancah internasional, kata sebuah catatan dari High Frequency Economics, menambahkan bahwa mantan ketua Fed tidak dikenal sebagai kritikus garis keras Wall Street.


Sementara itu di kawasan Asia, data indeks keyakinan bisnis (IKB) di Korea Selatan (Korsel) telah dirilis hari ini.


Berdasarkan data dari Trading Economics, IKB Korsel untuk periode November 2020 tercatat tumbuh menjadi 85 dari sebelumnya di 79 - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Sumber : cnbcindonesia.com


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page